Thomas Hawksley

thomas hawksley

Thomas Hawksley (1807-1893) lahir di Arnot Hill House dekat Nottingham pada tanggal 12 Juli 1807, putra dari produsen. Seorang murid dari surveyor lokal, Edward Staveley, Hawksley mengambil alih praktik Staveley dan mengubahnya menjadi sebuah perusahaaninternasional yang mengkhususkan diri dalam penyediaan gas dan air.

Hawksley terlibat dengan lebih dari 150 skema pasokan airsepanjang karirnya, dimulai dengan Nottingham (Trent) WaterworksPerusahaan, di mana ia menjadi seorang penganjur pasokan air yang konstan dan pemain terkemuka di Kesehatan Gerakan Kota kekuatan politik utama setelah kolera wabah tahun 1840-an.Kesediaan Hawksley untuk kompromi untuk mencapai perbaikanparsial dalam kondisi sanitasi kota-kota menyebabkan jatuh-outdengan reformis sosial dan Sanitasi Komisaris Edwin Chadwick.

Selain Nottingham, pekerjaan utama Hawksley yang dikaitkan dengan pasokan air untuk Liverpool, Leicester dan Newcastle.Keterlibatannya dengan Liverpool berakhir pada catatan asam ketika ia mengundurkan diri karena perbedaan pendapat tentang biaya dan tanggung jawab untuk bendungan dan saluran air Vyrnwy nya. Ia memainkan peran penting dalam penyelidikan Dale Dyke kegagalanbendungan di Sheffield pada tahun 1864, merancang wadukpengganti. Karya Hawksley yang di Rochdale itu sangat menantangdan Cowm adalah salah satu waduk pertama di mana groutingdipekerjakan. Di luar negeri, dia bekerja di Austria, Hongaria,Denmark, Swedia dan Brasil. Dia juga menyarankan pada puluhanusaha gas dan adalah presiden pertama dari apa yang menjadiLembaga Insinyur Gas.

Kontribusi Hawksley untuk pasokan air publik Victoria hanya cocoksecara kuantitatif oleh John de la Trobe Bateman. Hawksley,bagaimanapun, adalah sosok yang lebih signifikan dalam gerakansanitasi waktu. Sementara Telford berkonsultasi tentang penyediaanair sumur ke Liverpool, Hawksley menyediakan air jangka panjangsolusi pasokan untuk menumbuhkan populasi kota melalui wadukyang tetap digunakan sampai hari ini.