Ribuan Rumah di Luwu Utara Terendam Banjir

 

ribuan-rumah-di-luwu-utara-terendam-banjir-yzx

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, semakin meluas. Pada Jumat (28/10/2016) sore, di sejumlah titik air sempat mencapai 2 meter.
Banjir yang merendam ribuan rumah warga di daerah tersebut akibat luapan Sungai Rongkong. Tiga kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Malangke, Kecamatan Malangke Barat, dan Kecamatan Baibunta.

Hingga sore tadi, sudah delapan desa di tiga kecamatan itu yang terendam banjir. Banjir terparah berada di tiga desa yakni Desa  Limbong Wara, Desa Wara, dan Desa Cenning. Ketinggian air di ketiga desa tersebut telah mencapai 2 meter, sehingga warga terisolasi.

Sejumlah warga telah mengungsi dan dievakuasi oleh pihak BPBD Kabupaten Luwu Utara. Namun, tak sedikit warga yang tetap bertahan di rumah mereka untuk mempertahankan harta benda mereka.

Menurut Koordinator Lapangan Tim Reaksi Cepat BPBD Luwu Utara Sahrul, saat ini sudah ada 2.000-an rumah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Rongkong. Banjir terparah terjadi di tiga desa di atas.